(09/08/2021) Sebagai bentuk partisipasi dalam mendukung penanganan pandemi Covid-19, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) kembali menyiapkan Terminal Jatijajar Depok sebagai lokasi pelaksanaan vaksinasi bagi para pelaku transportasi dan masyarakat umum. Pelaksanaan program vaksinasi kali ini diselenggarakan bekerja sama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia, Pemerintah Kota Depok dan PT. Jasa Raharja (persero). Kegiatan vaksinasi yang akan dilaksanakan pada Hari Rabu, 11 Agustus 2021 dari pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB ini menargetkan 1.000 peserta penerima vaksin.

Kepala BPTJ, Polana B. Pramesti berharap vaksinasi massal ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. “Langkah kolaboratif bersama Pemerintah Kota Depok dan Kepolisian Negara Republik Indonesia telah dilakukan ketika memfasilitasi jalannya vaksinasi dosis pertama yang diselenggarakan di Terminal Jatijajar Depok pada 25 Juni 2021 silam,” ujar Polana. Adapun untuk pemberian dosis 2, Polana menyampaikan bahwa vaksinasi di Terminal Jatijajar Depok berlangsung pada 23 Juli 2021 silam.

“Penyelenggaraan kembali kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung pencapaian target pembentukan kekebalan komunitas di seluruh lapisan masyarakat sesuai dengan yang telah ditetapkan pemerintah,” ujar Polana. “Sebanyak 20 tenaga kesehatan dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya serta petugas dari Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Depok akan terlibat secara langsung pada kegiatan vaksinasi ini,” tutur Polana.

Bagi masyarakat umum yang mengikuti kegiatan vaksinasi Polana kembali menyampaikan bahwa para peserta hanya dipersyaratkan mengisi tautan yang telah dibagikan secara daring serta membawa KTP ketika datang ke lokasi. “Untuk menghindari terjadinya kerumunan, para peserta harus memperhatikan informasi terkait waktu kapan harus datang dan berada di lokasi vaksinasi,” ujar Polana. Informasi mengenai waktu tersebut, Polana menyampaikan bahwa peserta akan mendapatkannya ketika calon peserta mengisi formulir pendaftaran secara daring melalui tautan  https://s.id/VAKSINASI-TERMINALJATIJAJAR.*