(18/10/2018) Pemerintah terus berupaya menumbuhkan minat masyarakat untuk menggunakan transportasi umum massal. Termasuk salah satunya ketika hendak menuju bandar udara. Saat ini, warga Bekasi khususnya yang tinggal di sekitar Transmart Atrium Pondok Gede semakin dimudahkan jika akan bepergian ke Bandar Udara Soekarno – Hatta. Sebanyak 10 unit bus dengan operator Anugerah Mas mulai melakukan uji coba layanan Jabodetabek Airport Connexion (JA Connexion) mulai dari tanggal 18 Oktober 2018 sampai dengan 18 November 2018.

JA Connexion dengan rute Transmart Atrium Pondok Gede (Bekasi) - Bandara Soekarno Hatta, setiap hari beroperasi melayani penumpang dengan tarif Rp. 40.000,-. Untuk layanan dari Pondok Gede beroperasi mulai pukul 02.00 sampai dengan 20.00 WIB. Sedangkan operasional dari Bandara Soekarno Hatta dari pukul 05.00 s.d. 23.00 WIB.

Peluncuran JA Connexion di Transmart Atrium Pondok Gede ini merupakan bagian dari program Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) untuk terus mengembangkan layanan angkutan umum massal bus dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) ke Bandara Soekarno Hatta. Kepala BPTJ, Bambang Prihartono dalam kesempatan peluncuran tersebut menyatakan bahwa peluncuran Bus JA Connexion di Transmart Atrium Pondok Gede ini merupakan bus ke 484 dari keseluruhan layanan Bus Premium yang telah diluncurkan BPTJ. Jenis layanan premium yang menjadi program BPTJ diantaranya adalah TransJabodetabek Premium (Perkotaan), Jabodetabek Residence Connexion (JRC) dan Jabodetabek Airport Connexion (JAC).

“Bersama dengan operator, kita akan terus berupaya mendekatkan layanan transportasi umum massal kepada masyarakat”, kata Bambang. Lebih lanjut, dirinya juga menyampaikan bahwa melalui layanan tersebut, masyarakat tidak perlu lagi bersusah payah menembus kemacetan dengan naik kendaraan pribadi untuk ke pergi Bandara Soekarno Hatta. “Penyediaan layanan ini juga menjadi salah satu cara kita bersama untuk menumbuhkan kembali budaya menggunakan angkutan umum massal di tengah masyarakat”, tuturnya. Sampai dengan saat ini  telah terdapat 6 operator yang menyelenggarakan layanan JA Connexion yaitu DAMRI, Anugerah Mas, PPD, Hiba Utama, Sinar Jaya dan Big Bird.