Memasuki masa arus balik angkutan lebaran 2019, jumlah kedatangan penumpang di Terminal Baranangsiang, Bogor mengalami peningkatan. Setidaknya pada H+1 masa angkutan lebaran, tercatat kedatangan penumpang sebanyak 1.454 orang dengan 156 bus. Adapun pada H+2 tercatat sebanyak 2.815 kedatangan penumpang dengan 277 bus dan H+3 ( Minggu 9/6/2019) tercatat kedatangan penumpang sebanyak  2.612 orang dengan 297 bus. Jumlah ini jauh lebih tinggi apabila dibandingkan dengan jumlah kedatangan penumpang di masa normal ( di luar angkutan lebaran) yang rata-rata hanya sebesar 500 penumpang per hari.

Peningkatan jumlah kedatangan penumpang juga terjadi di terminal bus lain yang dikelola BPTJ yaitu Poris Plawad, Jatijajar.  Terminal Poris Plawad pada H+3 terdapat sebanyak 625 penumpang. Adapun pada H+1 dan H+2 masing-masing tercatat sebanyak 483 dan 539 kedatangan penumpang. Jika dibandingkan dengan hari-hari biasa, terdapat kenaikan lebih dari 4 (empat) kali lipat. Mengingat pada hari-hari biasa diluar angkutan lebaran, tercatat kedatangan penumpang di Terminal Poris Plawad rata-rata sekitar 100 orang setiap harinya.

Sementara itu di Terminal Jatijajar, Depok, untuk arus balik pada H+3 tercatat kedatangan penumpang sebanyak 342 orang. Adapun pada H+2 setidaknya terdapat 327 kedatangan penumpang dengan dilayani 86 bus di terminal ini. Sedangkan pada H+1 setelah lebaran, Terminal Jatijajar Depok melayani kedatangan penumpang sebanyak 180 orang. Angka ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan rata-rata kedatangan penumpang diluar masa angkutan lebaran yang rata-rata hanya tercatat sekitar 100 kedatangan penumpang setiap harinya.

Khusus untuk Terminal Pondok Cabe, Tangerang, tidak terdapat kenaikan yang signifikan. Jika pada masa angkutan lebaran H+3 tercatat kedatangan penumpang sebanyak 41 penumpang, maka pada H+2 terdapat 47 penumpang yang memanfaatkan terminal Pondok Cabe sebagai terminal kedatangan. Jumlah lebih tinggi tercatat pada H+1 dengan 95 kedatangan penumpang.  

Arus balik di berbagai terminal bus tersebut diperkirakan masih akan terus berlangsung hingga beberapa hari ke depan. Hal ini mengingat pengguna angkutan bus umumnya datang dari latar belakang profesi non formal dan beragam. Sehingga cenderung memiliki kebebasan untuk aktif kembali dalam berkegiatan menjalankan profesinya. Sebagai informasi masa angkutan lebaran tahun 2019, berlangsung mulai H-7 s.d. H+7 Hari Raya Idul Fitri 1440 H atau mulai tanggal 29 Mei hingga 13 Juni 2019.