SELAMATKAN BUMI UNTUK KEMAJUAN GENERASI

Jakarta (27/4) – “Dengan Semangat Kartini Kita Selamatkan Bumi untuk Kemajuan Generasi” merupakan tema yang diusung Kementerian Perhubungan saat memperingati Hari Kartini dan Hari Bumi di Ruang Mataram, Kementerian Perhubungan Jl. Medan Merdeka Barat No.8, Jakarta Pusat. Acara yang diadakan oleh Darma Wanita Perhubungan tersebut dihadiri seluruh anggota Darma Wanita Pusat serta staf perwakilan dari masing-masing unit eselon 1 Kemenhub.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugiharjo mewakili Menteri Perhubungan mengatakan bahwa Kemenhub mendukung penuh program kesetaraan gender yang juga merupakan program kerja kabinet Presiden Jokowi.  Menyinggung tentang Hari Bumi, Sugiharjo mengatakan: “Bumi dan kekayaan alam didalamnya bukan warisan nenek moyang tetapi hutang kepada anak cucu kita semua”.

Lebih jelas lagi Sugiharjo menekankan bahwa kita semua berkewajiban menjaga kelestarian alam bumi ini, untuk sebisa mungkin melakukan penghematan listrik dan air juga penggunaan zat-zat yang ramah lingkungan.

Dalam acara tersebut, Sugiharjo juga memperkenalkan daycare yang merupakan salah satu fasilitas yang terdapat di Kemenhub. “Kita perlu mengapresiasi Darma Wanita Perhubungan selaku penggagas daycare yang sangat membantu karyawan wanita sehingga tidak perlu mengkhawatirkan anaknya di saat sedang bekerja,” ujar Sugiharjo yang akrab di pangil Jojo saat memberikan sambutannya tersebut.

Acara peringatan Hari Kartini dan Hari Bumi tersebut juga dimeriahkan dengan persembahan angklung dari Darma Wanita Perhubungan, Bazar murah dan seminar sehari tentang motivation building dengan tema “The Power of Woman“.  Seminar dan bazar ini diikuti oleh seluruh karyawan Kemenhub. Yang tak kalah menarik, pada peringatan Hari Kartini tersebut terdapat lomba tumpeng yang diikuti oleh 17 peserta yang masing-masing mewakili unit eselon 1 di Kemenhub. BPTJ juga ikut serta dalam perlombaam tumpeng ini. Tampaknya perlombaan tumbeng ini sangat diminati oleh seluruh karyawan Kemenhub, terbukti dari ratusan karyawan yang sengaja datang hanya untuk menonton perlombaan tumpeng ini. (CA/VE/is)

FacebookTwitterGoogle+LinkedIn