Sosialisasi PM 32 Tahun 2016 di Depok

Depok (29/3/2017) – Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Elly Adriani Sinaga melakukan sosialisasi revisi Peraturan Menteri (PM) 32 tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Trayek Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Tidak Dalam Trayek.

Acara yang dibuka oleh Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna tersebut dihadiri oleh para peserta dari Organda, operator taksi plat kuning dan taksi angkutan khusus (online), organisasi Wadah perijinan untuk jadi anggota dari Gocar, koperasi Uber dan lainnya.

Pada sambutan pembukaan, Pradi menyampaikan apresiasi diadakannya sosialisasi tersebut. Ia juga berharap masyarakat dapat memahami dengan baik untuk mewujudkan transportasi yang baik.

“Ini akan menjadi payung hukum dan kami komitmen mendukung dan mengikuti Peraturan yang dikeluarkan Kementerian Perhubungan, agar transportasi lebih baik,” jelas Pradi di Depok, Rabu (29/3/2017).

Sementara itu, Kepala BPTJ Elly Sinaga saat menyampaikan sosialisasi di hadapan pengemudi baik taksi plat kuning dan online serta perwakilan Organda serta pihak-pihak terkait seperti perwakilan Pengusaha tersebut mengatakan keinginan pemerintah dalam menjaga keberlangsungan usaha semua pihak.

“Kami ingin menjaga keseimbangan antara taksi konvensional dan online,” kata Elly.

Elly juga menjelaskan saat ini belum ada yang menjamin atau melindungi pengemudi. Karenanya perlu ada kejelasan payung hukum.

“Kenapa PM 32 ini perlu direvisi, karna banyak hal yang belum dilindungi, ya baik driver-nya maupun keberlangsungan usahanya,” ujar Elly.(BB/is)

FacebookTwitterGoogle+LinkedIn