Ada 600 Kompleks Perumahan, Bupati Bogor: Butuh Lebih Banyak Bus JR Connexion

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kawasan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, amat membutuhkan kendaraan permukiman karena tingginya mobilitas warga setempat ke Jakarta.

 “Ada 600 kompleks perumahan di Kabupaten Bogor. Ada sekitar 1,2 juta warga komuter, bolak balik ke Jakarta,” ungkap Bupati Nurhayati saat jumpa pers bersama Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) seusai peluncuran bus JR Connexion di ITC Mangga Dua, Selasa (14/2/2017).

 Mobilitas warga, dia mengemukakan selama ini diakomodasi kendaraan pribadi, bus dan kereta api (KA). Namun tidak ada dari angkutan itu melayani ke permukiman.

Pada satu sisi, ketiadaan angkutan permukiman langsung menuju Jakarta menyebabkan warga harus berpindah-pindah angkutan umum sehingga biaya transportasi bertambah. Pada sisi lain, warga juga terdorong untuk menggunakan kendaraan pribadi.

Dua persoalan itu, Nurhayati mengutarakan menjadi persoalan tersendiri, termasuk semakin padatnya arus lalu lintas. Penggunaan secara massif kendaraan pribadi juga menimbulkan banyak efek lain.

 “Karenanya, kami mengharapkan Kementerian Perhubungan memfasilitasi agar perusahaan bus dapat mengoperasikan busnya ke permukiman-permukiman di Kabupaten Bogor,” ujarnya. (wah).

  

Sumber : http://beritatrans.com/2017/02/15/ada-600-kompleks-perumahan-bupati-bogor-butuh-lebih-banyak-bus-jr-connexion/

FacebookTwitterGoogle+LinkedIn