TransJabodetabek Premium, Jemput Warga Bekasi Dengan Fasilitas Premium

Bekasi – Mobilitas warga Bekasi ke Jakarta kini semakin mudah dengan hadirnya TransJabodetabek Premium. Flag off dilakukan oleh Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) pada kamis (1/2). Pada pembukaan acara tersebut Bambang Prihartono Kepala BPTJ mengatakan bahwa saat ini pemerintah sangat serius untuk membangun transportasi massal yang mumpuni, memberi kenyamanan seperti bus dengan fasilitas premium. “Bus premium ini akan menjemput warga Bekasi dengan fasilitas premium sehingga dapat memberikan kenyamanan kepada setiap penumpang” lanjut Kepala BPTJ yang akrab disapa Bambang Pri.

Menurut Bambang Pri bus premium ini adalah salah satu usaha yang dilakukan pemerintah agar masyarakat mau mengubah perilakunya dari menggunakan mobil pribadi menjadi berpindah menggunakan transportasi umun. Bus premium ini dilengkapi dengan fasilitas premium seperti penumpang dapat menikmati wifi gratis, fasilitas untuk charger telepon genggam, reclining seat atau sandaran kursi yang dapat diatur, serta jarak antar kursi yang tidak terlalu sempit, tidak ketinggalan pula area kursi khusus untuk penumpang perempuan. BPTJ menggandeng Perum PPD sebagai operator bus TransJabodetabek Premium ini.

Bambang Pri menambahkan bahwa bus premium ini diharapkan dapat mendekatkan masyarakat dengan angkutan umum. Dengan 2 trayek yaitu:  Grandhika City Jatiwarna (Bekasi) – Plaza Senayan (Jakarta) via blok M dan Grand Dhika City Jatiwarna – Mall Ciputra Grogol diharapkan dapat memudahkan masyarakat sekitar untuk dapat melakukan mobilitasnya menuju Jakarta dengan menggunakan transportasi umum.

Pada acara tersebut hadir pula Pande Putu Yasa selaku Direktur Utama Perum PPD, Agus Sitaba Direktur Utama PT Adhi Persada Properti, Deded Kusmaidi Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi serta perwakilan dari Korlantas. “Bus ini adalah salah satu kontribusi perum PPD kepada masyarakat dan pemerintah Indonesia” ujar Putu Yasa pada pembukaan acara tersebut. Lebih jauh lagi Putu Yasa menambahkan bahwa pihaknya akan terus mendukung BPTJ dalam membangun transportasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Hal senada diungkapkan oleh Agus Sitaba Direktur Utama PT. Adhi Persada Properti selaku pengembang apartemen Grand Dhika City Jatiwarna. “Perusahaan kami tidak hanya membangun hunian tetapi juga membangun masa depan seperti bekerja sama dengan pihak operator transportasi untuk memudahkan penghuni apartemen serta masyarakat sekitar dalam mendapatkan akses layanan transportasi umum yang mumpuni” ujar Agus Sitaba.

TransJabodetabek Premium ini iuga didukung penuh oleh Pemerintah Kota Bekasi dalam hal ini Dinas Perhubungan Kota Bekasi yang pada acara tersebut diwakili oleh Deded Kusmaidi selaku Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi. Deded berharap Bus TransJabodetabek Premium ini bisa menjadi salah satu alternatif warga Bekasi dalam melakukan mobilitasnya ke Jakarta, mengingat sebagian besar warga Bekasi melakukan aktivitasnya di Jakarta.

Bambang Pri sangat mengapresiasi kerjasama dari berbagai pihak hingga bus TransJabodetabek Premium ini dapat terwujud. “Pemerintah menargetkan akan ada 1000 bus yang akan digunakan sebagai transportasi umum di wilayah Jabodetabek” ucap Bambang Pri. Untuk itu Pemerintah akan terus bekerja sama dengan berbagai pihak untuk membangun transportasi umum yang handal demi memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

FacebookTwitterGoogle+LinkedIn