TransJabodetabek Premium Kini Hadir di Bekasi Timur

Bekasi – Warga Bekasi Timur kini dapat lebih mudah dalam melakukan mobilitasnya menuju Jakarta, pasalnya kini TransJabodetabek Premium hadir di Bekasi Timur. Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) melakukan flag off uji coba TransJabodetabek Premium dengan trayek Grand Dhika City (Bekasi Timur) – Grand Paragon (Gajah Mada, Jakarta Pusat). Pada kata sambutannya, Kepala BPTJ Bambang Prihantono menjelaskan bahwaTransJabodetabek Premium ini merupakan bus dengan fasilitas premium akan melayani warga Bekasi Timur secara langsung dari poin ke poin.

“Tujuan kita adalah pengguna kendaraan pribadi dapat berpindah menggunakan angkutan umum massal sehingga dapat mengatasi kemacetan Bekasi – Jakarta. Maka kami menyediakan layanan angkutan umum premium dengan fasilitas premium seperti semua penumpang tidak ada yang berdiri dengan kapasitas 32 penumpang disetiap bus, ac, seatbelt, reclining seat, free wifi, charger listrik yang dapat digunakan oleh setiap penumpang,” jelas Kepala BPTJ yang akrab disapa Bambang Pri.

Bambang Pri menambahkan bahwa semua fasilitas premium ini disediakan agar penumpang merasa nyaman dan dapat berpindah dari kendaraan pribadi menjadi menggunakan angkutan umum.

TransJabodetabek Premium ini dalam pengoperasiannya akan dikawal oleh voorijder yang bekerja sama dengan Polisi Jalan Raya (PJR), sehingga waktu tempuh akan semakin cepat. Bambang Pri menambahkab bahwa kedepannya akan ada Lajur Khusus Angkutan Umum (LKAU) diruas tol sehingga angkutan umum akan mendapatkan prioritas.

Lebih lanjut lagi Bambang Pri menjelaskan bahwa TransJabodetabek Premium bukan saja menyediakan fasilitas premium dan waktu tempuh yang lebih cepat tetapi juga bus ini merupakan bus dengan jam keberangkatan yang terjadwal, pagi hari Grand Dhika City (Bekasi Timur) menuju Grand Paragon (Jakarta Pusat) berangkat pukul: 5.30, 05.45, 06.00 WIB sementara pada sore hari Grand Paragon (Jakarta Pusat) menuju Grand Dhika City (Bekasi Timur) berangkat pada pukul 15.30, 16.00, 16.30 WIB.

Kantong parkir pun disediakan di Grand Dhika City untuk mempermudah pengguna mobil pribadi. Tarif parkir flat sebesar Rp. 10.000 untuk mobil.

Sekretaris Dinas Kota Bekasi Dede Kusmayadi yang hadir pada tersebut menyambut baik adanya TransJabodetabek Premium ini. “Ini menjadi salah satu pilihan bagi warga Bekasi yang bekerja di Jakarta mengingat tingginya mobilitas warga Bekasi ke Jakarta,” Dede menjelaskan.

Dede berharap kedepannya agar lebih banyak lagi disediakan bus premium agar kebutuhan warga Bekasi akan transportasi umum yang aman, nyaman dan cepat dapat segera terlayani.

Hadir pula Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa yang akrab disapa Putu selaku operator bus TransJabodetabek Premium. “Perum PPD akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat” ujar Putu. Putu menjelaskan Perum PPD telah menyiapkan 100 armada premium yang siap melayani masyarakat di beberapa titik. “Kedepannya kami akan menambah lagi jumlah armada premium agar dapat terus melayani masyarakat”

Kepala BPTJ juga ikut mencoba TransJabodetabek Premium ini. Bambang Pri merasa perlu mencoba secara langsung TransJabodetabek Premium.

FacebookTwitterGoogle+LinkedIn