TIGA BELAS RIBU PENUMPANG HARI INI TIBA DI TERMINAL PULO GEBANG

Jakarta (3/7) – Arus mudik di Terminal Terpadu Pulo Gebang Senin (3/7) malam atau H+7 Lebaran masih tetap ramai oleh penumpang yang datang setelah mudik Lebaran. Sebanyak 13.435 orang penumpang menggunakan 540 unit bus tiba di Terminal tersebut.

Menurut petugas Terminal Terpadu Polo Gebang Saka Putra, penumpang di Terminal Terpadu Pulo Gebang baik yang berangkat maupun yang datang masih ramai pada H+7. Saka melaporkan sejak pukul 00.00 – 23.59 WIB untuk keberangkatan ada 125 unit bus dengan penumpang sebanyak 1.872 orang. Sedangkan untuk kedatangan, bus sebanyak 540 unit dan penumpang sebanyak 13.435 orang.

Tanggal 1-3 Juli ini memang diprediksi menjadi puncak arus balik para pemudik Lebaran 2017. Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) sebelumnya telah berkoordinasi dengan pihak pengelola Terminal Terpadu Pulo Gebang untuk tetap sigap dalam melayani penumpang.

“Tidak boleh ada penumpang yang terlantar. Penumpang yang datang harus dibantu diarahkan ke feeder yang akan membawanya ke rumah masing-masing”, ujar Plt. Kepala BPTJ Bambang Prihartono beberapa hari lalu ketika mengunjungi Terminal Pulo Gebang tersebut.

Untuk meningkatkan pelayanan, kedepan BPTJ akan melakukan pendampingan pemberian pelayanan di terminal. “Terminal ini sudah megah, dan Pengusaha Outobus (PO) sudah mengikuti selera penumpang dalam memberikan layanan. Lihat saja bus-bus yang datang dari luar Jakarta sudah mewah dan keren, jadi pelayanan di terminal juga harus baik,” kata Bambang.

Untuk menambah peningkatan layanan, BPTJ meminta penyelenggara terminal agar menambah personil dan meningkatkan layanan, penambahan sign (papan petunjuk) dalam terminal untuk memandu pengunjung dalam mengakses fasilitas di dalam terminal. (CA/SUK/is)

FacebookTwitterGoogle+LinkedIn