SIAP UNTUK MUDIK DI BARANANGSIANG

Bogor (18/6) – Terminal Baranangsiang telah bersiap diri untuk memberikan pelayanan bagi para  calon pemudik di masa Angkutan Lebaran 2017 ini.

Kesiapan pelayanan telah ditandai dengan diadakannya Apel Kesiapan Pos Koordinasi Angkutan Lebaran di Terminal Baranangsiang pada Kamis 15 Juni lalu yang dipimpin oleh Walikota Bogor Bima Arya.

Pada kesempatan apel kesiapan tersebut, hadir pula Plt. Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono beserta jajaran, perwakilan dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Dinas Perhubungan Kota dan tentunya Walikota Bogor beserta jajarannya.

Tim liputan berita website BPTJ saat tiba di Terminal Baranangsiang Minggu ( 18/6) mendapati para petugas yang telah siap melakukan rampcheck dan pengaturan lancarnya arus mudik di terminal tersebut.

Didapati pula spanduk mudik yang dikirim BPTJ beberapa waktu lalu terpasang di Terminal Baranangsiang.

Tim BPTJ bersama Dinas Perhubungan Kota Bogor dan dibantu taruna STTD juga melakukan kegiatan rampcheck terhadap beberapa bus AKAP dan menempelkan stiker laik jalan pada bus yang lulus saat diperiksa.

Menurut Kepala Terminal Baranangsiang Sumardono, rata-rata permasalahan yang ditemukan saat rampcheck yaitu soal ban yang gundul. Selain bus, sesuai arahan Plt. Kepala BPTJ saat cek lapangan, terminal Baranangsiang juga melakukan cek kesehatan bagi para pemudik.

“Seperti anjuran Plt. Kepala BPTJ, semua sopir kita cek juga kesehatannya. Selain itu, kami juga coba menyiapkan tempat istirahat bagi para sopir untuk menyegarkan kembali badannya, agar tidak kelelahan,” Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Rakhmawati.

Sumardono juga menjelaskan bahwa ada TIM dari BPTJ yang juga mendirikan tenda posko angkutan lebaran 2017. Sementara itu, untuk kegiatan Posko rampcheck dan posko kesehatan telah dimulai sejak Kamis 15 Juni 2017. (CA/Suk/is)

FacebookTwitterGoogle+LinkedIn